- Books

Akar Pule #2020

Akar Pule None

  • Title: Akar Pule
  • Author: Oka Rusmini
  • ISBN: 9789790817470
  • Page: 295
  • Format: Paperback
  • Akar Pule By Oka Rusmini, None

    • BEST EPUB "✓ Akar Pule" || DOWNLOAD (PDF) ↠
      295 Oka Rusmini
    • thumbnail Title: BEST EPUB "✓ Akar Pule" || DOWNLOAD (PDF) ↠
      Posted by:Oka Rusmini
      Published :2019-06-17T12:21:55+00:00

    1 thought on “Akar Pule

    1. Saya membacanya sepanjang perjalanan kereta dari Jakarta menuju Yogyakarta, kisah kisah Oka Rusmini dalam buku ini memang sangat menyuarakan kepeliuan perempuan Hampir semuanya berkisah tentang nasib nasib perempuan yang tertindas karena aneka persoalan, terutama keluarga Aku menyukai cerpen Bunga meski nada kesedihannya masa, namun ada twist yang berbeda Selalu seru.

    2. 3.5 5 untuk kumcer yg mengangkat tema penderitaan perempuan yg dibalur dengan adat Bali Buku Oka Rusmini pertama yg gw baca dan sepertinya gw terpikat Kisah pertama lumayan panjang, sekitar 40 an halaman lebih, berjudul Tiga Perempuan Awalnya cerita tentang perselingkuhan, layaknya kebanyakan cerpen yg gw baca akhir akhir ini Mendadak ada kisah tentang sebuah keluarga Bali dari kasta terhormat, yg bisa dibilang rumit dengan urusan Ayah yg menelantarkan anak, Ibu yg mati sakit hati dan anak anak [...]

    3. Ini buku cerpen yang sampai saat ini memecahkan rekor paling cepat kubaca, ga nyampe sejam Bukan karena cerpen cerpen di dalam buku ini bagus sampe aku terbuai ga pengen stop, tp karena saking membosankan sampe hanya 2 cerpen yang berhasil aku baca sampai selesai, sisanya ga selamat sampe selesai Untuk baca buku ini, aku menerapkan prinsip jika paragraf pertama, atau katakanlah halaman pertama ga menarik, maka tinggalkan aja cerpen itu Dan hasilnya cuma dua cerpen yang lolos dibaca sampai selesa [...]

    4. Well, perempuan lajang yang punya atau seenggaknya sempat ada pikiran untuk tidak menikah, tidak disarankan baca buku ini.Secara keseluruhan, kumpulan cerpen ini ceritanya suram Sepuluh cerpen, tokoh utamanya perempuan Bali semua Isinya cenderung ke arah feminisme, juga cerita penindasan juga tindakan sewenang wenang laki laki ke kaum perempuan, yang pada akhirnya diarahkan untuk setuju sama keyakinan untuk tidak menikah.Yang cukup mengganggu, ada beberapa kalimat yang tanda bacanya nggak sesuai [...]

    5. sebagian besar cerpen di kumcer ini bercerita tentang wanita yang tak bahagia dalam rumah tanggabenarnya sih adat Bali yang dipercikkan Oka ke dalam cerita ceritanya menyegarkan dan menarik, tapi entah kenapa justru pemcertaannya yang membosankan.cerita pertama yang harusnya membuka pintu memasuki kumcer ini justru adalah cerpen paling membosankan di sini kalimat yang bertele tele, terkesan dipanjang panjangkan klimaksnya juga tak terraba sayang sekali, padahal saya suka Tarian Bumi nya Oka.

    6. Buku yang menarik, setiap cerita mengemas tentang kehidupan di pulau Bali baik itu budaya, nama tokoh maupun mitos2nya buku ini bisa dibilang beraliran feminisme, di mana kekerasan, kebenciaan, dendam serta erotisme dibeberkan secara gamblang tapi buku ini mungkin saja tidak cocok dibaca oleh kaum lelaki, karena hampir tidak ada tokoh lelaki baik di dalam buku ini entah, mungkin saja penulisnya pernah mempunyai kekecewaan yang mendalam terhadap lelaki, hehe namun terlepas dari itu semua, buku in [...]

    7. Kalah jauh kalo dibandingin sama kekuatan ide tulisannya di Sagra.Banyak banget kisah yg diulang tapi hadir lagi hanya dengan sudut pandang lain juga beberapa latar poin di kisah berbeda.Tapi secara teknik penulisan masih bagus, saya masih nyaman bacanya, masih bisa nikmatin kisah kebalian yang diangkat Tapi tidak pada ide dan keseruan cerita.Yg cerpen terakhir saya inget banget, pas cerita masa kininya seru, masa lalunya juga seru, tapi penggabungannya masih terasa terlalu cepat kurang apik jad [...]

    8. Satu kata untuk Kumpulan Cerpen ini Lucu Barangkali bagi banyak orang yang membaca Akar Pule, kisah kisah di dalamnya terkesan sengaja dirajut dengan air mata Yah, begitulah Padahal itulah sisi pahit cinta, masak orang hanya mau mengecap rasa manis pernikahan saja dan meludahkan rasa pahitnya Jika cinta Anda seperti itu, maka cinta anda patut diragukan.Bagai mana seharusnya menghadapi arus hidup macam tetokoh di dalamnya Harusnya, ya, dijalani sambil ketawa Hahaha

    9. saya terbawa dengan suasana hati tokoh yang diperankan dalam cerita ini salah satu buku yang jangan dibaca sebelum pernikahan haha di buku ini lebih banyak menyuarakan isi hati wanita yang diselingkuhin, masalah keluarga dan kehadiran orang ketiga tidak seperti buku biasa yang suka mengelu elukan seorang ibu ayah suami, dibuku ini lebih banyak sudut pandang yang berbeda tentang mereka.

    10. Mungkin ini buku spesialis kesedihan wanita, karena setiap ceritanya berbumbu luka dan tangis wanita Pak Oka membungkus tulisannya dengan lokalitas Bali yang tidak diragukan lagi Sepertinya saat membaca ini, para pembaca perlu bersyukur karena tidak mengalami hal hal sedih seperti tokoh tokohnya.

    11. 90 persen perempuan di buku ini menderita karena diselingkuhi, 10 persennya bunuh diri dan aku nggak suka cerpen pertamanya, kurang lancar, kayak buatan cerpenis pemula aja padahal Oka Rusmini gitu loh

    12. karya pertama Oka Rusmini yang saya baca dan cerpen2nya surem apa ya, terlalu dark aja sih buat saya ada 2 cerpen yang kebetulan pernah dialami oeh keluarga ibu saya juga jadinya cry

    13. hidup itu,geg, harus dilawan kalau kita lembek, hidup akan melumat kita menelan kita hidup hidup kalau kita kuat, hidup akan berpikir dulu untuk melumat kita dia takut __ tiga perempuan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *